Header :

Selasa, 27 April 2010

Broadcom Luncurkan Combo Chip 802.11n


Broadcom telah merilis sebuah chip kombinasi wireless terbaru yang support dengan 802.11n Wi-Fi, Bluetooth, dan FM Radio. Broadcom mengklaim chip bernama BCM4329 mampu menyediakan harga, ukuran, power dan keuntungan performance yang signifikan dari adanya implementasi semiconductor yang berbeda, membuat chip tersebut cukup handal untuk digunakan di barang elektronik. Kebanyakan manufactur device lebih memilih kombinasi komunikasi chip yang kecil, sederhana, namun memiliki power yang efisien dan tentunya memiliki antenna.

Chip BCM4329 ini merupakan bagian dari Broadcom yang akan memperkenalkan kombinasi chip setiap 60 hari, mulai bulan depan, dan merupakan salah satu industri pertama yang menawarkan support 802.11n untuk mobile device. Broadcom mengungkapkan bahwa chip tersebut juga memiliki FM transmit dan receive, memudahkan user untuk mendengarkan stasiun radio atau music streaming secara langsung dari personal media player atau mobile phone untuk stereo mobil atau system cinema tanpa perlu membeli adapter khusus atau kabel yang banyak.

“Manufaktur handset tersebut sangat tertarik dengan jaringan wireless 802.11n, namun Broadcom lebih mencari untuk single antenna yang memadukan ukuran dan power. Chip BCM4329 adalah contoh lain dari industri Broadcom yang memiliki kombinasi, tidak hanya teknologi satu untuk semua, namun juga mengintegrasikan campuran teknologi yang tepat untuk aplikasi yang tepat.” kata Chris Berge, director unit Embedded WLAN Broadcom.

Broadcom mengklaim bahwa BCM4329 adalah industri chip terkecil dan termurah dengan dual band system 802.11n, yang memudahkan pengguna Wi-Fi untuk mengakses spectrum 5GHz yang sesak untuk media aplikasi yang meminta bandwith cepat dan bergaransi. Chip BCM4329 direncanakan akan diproduksi penuh di awal tahun 2009. Peluncuran sample chip BCM4329 ini mengikuti kombinasi interface host controller dari Broadcom bulan Oktober lalu, yang mengkombinasikan Bluetooth dan FM Radio dalam

http://www.beritanet.com/Hardware/Hardware/Broadcom-Combo-Chip-80211n.html

0 komentar:

Posting Komentar