Berita terbaru mengenai program advertising Facebook ini diluncurkan sendiri oleh Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook di Madison Avenue, New York pada hari Selasa yang lalu. Facebook, perusahaan terbesar di Madison Avenue ini mengundang para pengusaha, jurnalis maupun para eksekutif dan ahli di bidang periklanan dalam peluncuran Facebook Ads.
Facebook Ads sendiri merupakan sebuah program Facebook yang dimaksudkan agar user dapat membuat sebuah halaman iklan bermerk, menjalankan target periklanan, dan mempunyai akses untuk menganalisa dan memperkenalkannya pada pengakses situs yang berjumlah lebih dari 50 juta orang. Facebook mengharapkan rekanan yang mereka undang dapat berpartisipasi dalam salah satu ataupun ketiga langkah dari Facebook Ads tersebut. Zuckerberg mengatakan kepada News.com, “Saat ketiga hal ini dijalankan bersama, maka akan menjadi sesuatu yang sangat mengagumkan”. Menurutnya, pembangunan program ini akan memakan waktu sekitar empat bulan atau lebih.
Melalui program Facebook Ads ini, advertiser dapat membuat desain halaman iklan dengan informasi, content, dan aplikasi yang ada. Semua aplikasi dibuat untuk pengguna dalam Platform Facebook. Lebih lanjut Zuckerberg menjelaskan bagaimana pengguna Facebook dapat mendaftarkan diri sebagai ‘fans’ dari sebuah merk, menginstal aplikasi merk, dan aktifitas lainnya yang akan menunjukkan profil masing-masing dalam ‘mini feeds’ dan dalam ‘news feeds’ yang akan disebarluaskan pada seluruh daftar teman-teman yang ada.
0 komentar:
Posting Komentar